Ini Alasan Mendikbud Nilai UNBK Bisa Buat Siswa Lebih Jujur

Mendikbud Nilai UNBK Bisa Buat Siswa Lebih Jujur, Ini Alasannya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendy menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan menjadikan siswa lebih jujur karena soal yang mereka hadapi tidak sama antara yang satu dengan lainnya.

"UNBK yang sudah dilakukan sejak tahun lalu, sekarang juga semakin dikembangkan. Tahun ini, soal yang akan dihadapi tiap siswa lebih banyak variasi, sehingga bisa jadi setiap siswa memegang soal yang berbeda satu sama lain," kata Mendikbud di sela inspeksi mendadak di SMK PGRI 3 Malang, Jawa Timur Sabtu (25/2).
Ini Alasan Mendikbud Nilai UNBK Bisa Buat Siswa Lebih Jujur
Gambar Ilustrasi
Selain itu, kata dia, dengan UNBK ini membuat integritas siswa tak perlu lagi dipertanyakan. Sebab, peserta ujian harus mengerjakan sendiri, sehingga bisa dipastikan mereka lebih jujur, meski soal-soal UNBK nantinya hanya berupa pilihan ganda. Menurut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, secara nasional siswa sudah memiliki perasaan malu jika tidak memilih ujian menggunakan UNBK. Baca Info Selengkapnya....

Baca Berita Terkait:

Jangan Lupa Joinsite
"Dapatkan Info Mengenai Aplikasi Terbaru"
CEK Dapodik Dibawah Ini:

Mendikbud mencoba log in pada salah satu komputer yang berada di ruangan lantai 3 SMK PGRI 3 Malang. Di SMK tersebut terdapat 330 komputer dan 40 komputer cadangan. Setelah mencoba dan mengecek komputer, jaringan serta server, Muhadjir mengatakan bahwa SMK PGRI 3 telah siap untuk melakukan simulasi UNBK SMP pekan depan. "Ini adalah contoh sekolah yang sudah siap untuk pelaksanaan UNBK meskipun jumlah siswa dan komputer yang digunakan cukup banyak," katanya.

sumber : republika.co.id



Ini Alasan Mendikbud Nilai UNBK Bisa Buat Siswa Lebih Jujur


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Mendikbud Nilai UNBK Bisa Buat Siswa Lebih Jujur"

Posting Komentar