POS Dan Instrumen Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2017

POS Prosedur Operasional Standar Akreditasi yang ada di tangan pembaca berisi langkah-langkah dan mekanisme Akreditasi sebagai bentuk keterbukaan dan akuntabilitas baik proses maupun hasil. Selamat membaca. Saran, kritik, dan masukan dari pembaca sangat diperlukan dan bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan pelayanan Akreditasi.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menetapkan tagline baru: akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu. Tagline baru tersebut dimaksudkan untuk memperkuat dan mengaktualisasikan moto BAN- S/M: profesional, tepercaya, dan terbuka. Setelah mulai mendapatkan pengakuan masyarakat, BAN-S/M senantiasa berusaha menjadikan dirinya sebagai institusi penjaminan mutu pendidikan.

POS Dan Instrumen Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2017


Joinsite Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru
Akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu memiliki empat pilar. Pertama, perangkat yang bermutu. BAN-S/M berusaha menyempurnakan Perangkat Akreditasi sebagai alat penilaian mutu pendidikan yang valid dan realiable dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan Peraturan-peraturan yang terkait. Perangkat yang bermutu terdiri atas Instrumen, Petunjuk Teknis, Data dan Informasi Pendukung serta Teknik Penskoran. Perangkat Akreditasi disusun dengan bahasa yang mudah dan sederhana sehingga tidak menimbulkan salah pengertian dan perbedaan pendapat antara sekolah/madrasah dengan asesor. 

Untuk melengkapi pembahasan diatas mengenai POS Dan Instrumen Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2017 dapat didownload pada tautan dibawah ini:
  • Download POS AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH 2017 PDF
  • Download POS AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH 2017 DOC
  • Download PERANGKAT DAN INSTRUMEN AKREDITASI SD/MI 2017
  • Download PERANGKAT DAN INSTRUMEN AKREDITASI SMP/MTS 2017

Perangkat disusun dengan lebih sederhana sehingga memudahkan sekolah/madrasah dalam mempersiapkan akreditasi dan pada saat visitasi. Perangkat Akreditasi dapat diakses melalui website BAN-S/M atau BAP-S/M, Dinas Pendidikan, Kantor  Kementerian  Agama  (Kemenag)  RI,  dan  media  lainnya sehingga dapat dipelajari.


POS Dan Instrumen Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POS Dan Instrumen Pelaksanaan Akreditasi Sekolah Tahun 2017"

Posting Komentar